KODE Dfp 1 Dapat ‘Pacar’ Baru yang Bikin Tech3 Berpisah dengan Yamaha | Bolanet

Dapat ‘Pacar’ Baru yang Bikin Tech3 Berpisah dengan Yamaha

KODE 468x60
in artikel

Dapat ‘Pacar’ Baru yang Bikin Tech3 Berpisah dengan Yamaha


Baru-baru ini kita dikejutkan dengan langkah Yamaha Tech3 mengambil pembalap Malaysia Hafizh Syahrin untuk berlaga di MotoGP 2018 dan bersanding dengan Johann Zarco.

Dan kali ini Yamaha Tech3 kembali membuat kejutan dengan mengumumkan perpisahan mereka di 2019 setelah 20 tahun berkolaborasi. [Baca juga: Yamaha dan Tech3 Bercerai di 2019]

“Untuk meringkas 20 tahun kemitraan yang luar biasa antara Tech3 dan Yamaha dalam beberapa kata adalah suatu misi yang sangat sulit. Sejak pertama kali bertemu dengan (Toshimitsu) Iio pada tahun 1998, di mana dia memberi saya kesempatan untuk bergabung dengan Yamaha Motor Corporation, merupakan perjalanan yang luar biasa bersama. Yang saya ingat adalah kenangan fantastis, hasil bagus, suasana mengagumkan dan perasaan menakjubkan yang kami bagi bersama keluarga Yamaha. Ini selalu ada dalam pikiran dan hati saya,” kata Herve Poncharal, pemilik Tech3.

Menurutnya, untuk mengakhiri kemitraan semacam itu merupakan keputusan besar baginya. Tech3 adalah perusahaan kecil, yang harus memikirkan masa depan dan harus mempertimbangkan berbagai pilihan.

Dia mengakui bahwa tim Tech3 telah mendapat sebuah tawaran yang lebih bagus daripada Yamaha.

“Kami telah ditawari sebuah kesepakatan, itu termasuk sesuatu yang telah kami tunggu hampir sejak kami memulai dengan Tech3 dan saya tidak dapat mengatakan tidak,” ujarnya tanpa menyebutkan siapa ‘pacar’ baru Tech3.

Poncharal memastikan Johann Zarco dan Hafizh Syahrin akan berjuang untuk posisi teratas di akhir MotoGP 2019.

“Sekali lagi terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Yamaha. Saya berharap mereka (Johann dan Hafizh) bisa terus maju dan memiliki kesuksesan yang pantas mereka dapatkan dan akhirnya menemukan pasangan untuk menggantikan Tech3


Tim Tech3 Resmi Bercerai dengan Yamaha, Sinyal Tim Balap Valentino Rossi Turun Tahun 2019?



Dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb, tahun 2018 akan menjadi musim terakhir kerjasama di antara keduanya.
Padahal kemitraan antara Yamaha dengan Tech3 sudah berlangsung selama 20 tahun.
Kabar tersebut tentu menimbulkan spekulasi tentang tim balap milik Valentino Rossi yang akan segera turun di kelas MotoGP pada tahun 2019.
Namun slot untuk tim independen sendiri sudah penuh, di mana semua tim satelit saat ini memiliki kontrak yang akan berakhir pada tahun 2021.
Selama ini tim Yamaha Tech3 sendiri merupakan satu-satunya tim satelit dari produsen motor asal Jepang itu.
Kekosongan slot tim satelit bagi Yamaha jelas tidak akan berlangsung lama, karena MotoGP sendiri mewajibkan setiap tim pabrikan memiliki setidaknya satu tim satelit.
Keputusan berpisahnya Tech3 dengan Yamaha diberitakan tidak memiliki sangkut paut dengan keengganan memberikan motor Yamaha M1 2018 kepada Johann Zarco. 

Sampai saat ini belum ada kejelasan mengenai langkah tim Tech3 pada tahun 2019 mendatang.
Pabrikan seperti Aprilia, Suzuki, dan KTM bisa menjadi salah satu opsi kerja sama usai berpisah dengan Yamaha.
Kode 336x280
Kode DFP2
Kode DFP2