KODE Dfp 1 14 Wakil Indonesia Berburu Gelar di All England 2018 | Bolanet

14 Wakil Indonesia Berburu Gelar di All England 2018

KODE 468x60
in artikel

14 Wakil Indonesia Berburu Gelar di All England 2018

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo berpose setelah mengalahkan pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen pada laga final All England Open 2017 di Birmingham, Ingggris, Minggu (12/3). (AP Photo/Rui Vieira)

webstermilenia.blogspot.co.id- Sebanyak 14 wakil Indonesia dari lima nomor dipastikan akan bersaing dalam turnamen bulu tangkis level II (Super 1.000) All Engand 2018. Turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu akan dihelat di Arena Birmingham, Inggris,14-18 Maret 2018.
Berdasarkan laman resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF, Rabu (21/2/2018), untuk nomor tunggal putra, Indonesia akan diwakili tiga pemain di All England tahun itu. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto.


Di nomor ganda putra, Mohammad Ahsan kembali turun bersama Hendra Setiawan. Sebelumnya, kurang lebih mereka sempat berpisah sekitar satu tahun setelah Hendra memutuskan keluar dari Pelatnas PBSI Cipayung.satu setengah tahun berpisah karena Hendra sempat memutuskan pensiun dari pemusatan latihan nasional.
Hendra/Ahsan akan menemani tiga pasangan lainnya, yakni Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto, serta dua wakil lainnya akan saling berhadapan, yaitu Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Angga Pratama / Rian Agung Saputro. Kevin / Marcus merupakan juara All England 2018.
Pelatih ganda putra PP PBSI Herry Iman Pierngadi menilai hasil undian tersebut kurang menguntungkan nomor ganda putra. Pasalnya, mereka sudah harus saling mengalahkan sejak putaran pertama. Di putaran kedua, ada kemungkinan pasangan Indonesia akan saling mengalahkan kembali.
"Drawingnya kurang menguntungkan sekarang buat ganda Indonesia. kalo dalam satu turnamen ada 3-4 pasang kemungkinan juaranya kan lebih besar," ujar Herry.




Sumber: bola.liputan6.com
Kode 336x280
Kode DFP2
Kode DFP2